Snack's 1967
aprint id
🖨️💻

Web Hosting
DomaiNesia
Kategori: kiat xtgem

Membuat tahun Copyright otomatis

xtgem

Copyright © yaitu hak cipta atau hak pengarang. Fungsinya tergantung keinginan masing-masing, entah itu untuk sekedar hiasan situs saja atau untuk tujuan lainnya.

Membuat tahun Copyright bisa dengan cara manual, yaitu dengan mengetik misalkan © web3 2017. Cara manual tentu saja sedikit merepotkan, karena setiap tahun harus mengetik tahun Copyright, seandainya kita lupa mengetik tahun Copyright, berarti Copyright situs kita sudah kedaluwarsa. Tentu saja kelupaan ini mungkin sedikit membuat malu harga diri kita sebagai pemilik situs hehe... Saya pernah melihat beberapa situs xtgem yang tahun Copyrightnya sudah kedaluwarsa.

Untuk itulah agar harga diri kita tidak malu dan tidak repot setiap tahun harus mengetik tahun Copyright, saya akan berbagi cara membuat tahun Copyright otomatis berganti setiap tahunnya, yaitu memakai kode xt fungtion date. Lihat dan copy kodenya di dalam textarea, lalu paste di situs xtgem kamu di footer dan hapus tanda bintang(*) di dalam kodenya. Didalam kode terdapat format Y adalah Year/tahun, dan tzone adalah format waktu bagian, untuk Indonesia biasanya memakai +7, dan nama web3 ganti saja dengan nama situs kamu.

Cara ini sangat sederhana sangat-sangat sepele tapi mudah-mudahan bermanfaat.



Bagi ke:

Kembali ke Posts
Comments: