aprint id
🖨️💻

Web Hosting
DomaiNesia
Kategori: kiat xtgem

Tombol share sosial media Addtoany | Modifikasi

share

Kegunaan dari button/tombol share adalah untuk mempermudah pengunjung membagikan halaman apa saja yang ada di website kita. Ada banyak situs yang menyediakan tombol share ke berbagai sosial media (coba cari di Google). Disini saya lebih memilih tombol share dari Addtoany karena tombol sharenya sangat banyak, coba klik + dan lihat pilihan sharenya

Tombol share sosial media dari Addtoany ini bisa menshare otomatis setiap halaman website kita seperti halaman utama dan halaman post blog,dan halaman lainnya.
Yang membutuhkan tombol share sosial media,silakan copy kodenya di dalam textarea dibawah ini, hapus tanda (*) lalu paste/tempel di website kamu. Tombol share Addtoany adalah script JavaScript.

Beberapa trik untuk tombol share ini;
1. Jika ingin mengurangi/menghilangkan tombol sharenya, hapus saja pada bagian,misalkan <*a class="a2a_button_facebook"><*/a> atau pilih tombol share lainnya yang tidak dikehendaki tampil di blog.
2. Jika ingin mengganti tombol share, misalkan facebook, ganti saja nama sosial media pada bagian facebook dengan nama sosial media yang lain. <*a class="a2a_button_"facebook"><*/a> Disini kamu harus tahu nama dari sosial media yang menggantikan. Cara ini juga bisa menukar letak tombol sosial media, caranya pindahkan atau tukar saja nama tombol sosial media.
3. Jika ingin mengubah ukuran tombol, ubah saja pada bagian <*div class="a2a_kit a2a_kit_size_32 menjadi,misalkan 16 atau 24 atau 48 atau 64.


Contoh tombol share sosial media default dari Addtoany. Tombol share mendukung semua browser.

Di bawah ini adalah tombol share yang sudah di modifikasi. Tampilannya mendukung browser Crhome,Opera,Firefox,IE,UC browser, dan browser lainnya yang mendukung css3 dan html5. Tidak mendukung browser Opera mini, dan browser lainnya yang tidak mendukung css3 dan html5.


Ingin mempunyai tombol share seperti diatas,copy kodenya di dalam textarea dibawah ini,hapus tanda bintang (*) saat paste di website kamu.
Kamu bisa merubah tampilan tombol share dengan merubah kode property dan value seperti display,justify-content, border-radius,box-shadow,dan icon-color. Pada kode style .a2a_svg,.a2a_count tambahkan kode ! important. Kamu bisa menambahkan beberapa kode property dan value css3 lainnya. Silahkan dikreasikan sesukamu.

Mau lebih banyak model/bentuk tombol share, silakan kunjungi Addtoany.Com melalui browser pada perangkat mu, pilih menu Get atau Costumize dan ikuti setiap perintah yang ada. Tidak disarankan menggunakan browser Opera Mini, ada kendala pada textarea tidak bisa scroll atau digulir/geser.

Mudah-mudahan bisa dipahami.

Bagi ke:


Kembali ke Posts
Comments:
[Sun-12-02-2017] edysaputra700 :

wah keren umm... :D





XtGem Forum catalog